Buntut Insiden Paris, Keamanan di Pertandingan El Clasico Diperketat

Buntut Insiden Paris, Keamanan di Pertandingan El Clasico Diperketat

Dampak akan insiden berdarah di Paris, menjadikan semua negara meningkatkan keamanannya. Ini termasuk Spanyol, yang akan memberikan keamanan ekstra ketat di duel Madrid kontra Barca pada Hari Minggu 22 November 2015 dini hari WIB.
Pertandingan bertajuk El Clasico yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, memang tidak tengah dalam ancaman. Tapi, Concepcion Dancausa, delegasi pemerintah di Madrid berujar, pengamanan ekstra diambil karena duel ini mempertemukan dua tim besar.

“Bahkan sandwich sekalipun akan diperiksa,” katanya kepada AS. Ini merujuk pada aksi suporter Benfica yang menyelipkan flare ke Vicente Calderon dalam sandwich ketika mereka menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions pada September lalu.

“Ini hal-hal yang dilakukan secara normal, namun dengan kontrol lebih. Pengawasan suporter masuk serta keluar lapangan akan lebih menyeluruh,” lanjutnya.

Sementara untuk jumlah polisi, staf medis serta keamanan lainnya untuk laga akan ditentukan dalam perjumpaan pada Hari Kamis yang akan datang. Sebelumnya, duel ini selalu dijaga sekurangnya 1000 ribu personel keamanan.

Peningkatan keamanan ini tidak lepas dari tragedi berdarah di Prancis, yang mana terjadi aksi penyerangan serta pengeboman di tujuh lokasi berbeda di Paris. Salah satunya adalah Stade de France, yang tengah menggelar duel timnas Prancis kontra Jerman pada Hari Jumat 13 November 2015.

Related posts