Eks Striker Juve Dicurigai Masuk Jaringan Mafia

Eks Striker Juve Dicurigai Masuk Jaringan Mafia

Berita mengejutkan datang dari sepakbola Italia. Eks bomber Juventus, Vincenzo Iaquinta, dituding terlibat dalam jaringan mafia.

Pada Hari Senin 21 Desember 2015, Hakim Agung Italia sudah merilis resmi 140 orang yang diduga terlibat dalam jaringan mafia kelas berat, ‘Ndrangheta. Kegiatan ‘Ndrangheta di kawasan Italia, terutama Sisilia, memang sangat meresahkan.

Mereka terlibat dalam banyak kasus pemerasan, pencucian uang, serta perdagangan narkoba serta senjata ilegal.

Dari 140 orang yang ada dalam daftar, kebanyakan dari mereka berprofesi sebagai pengusaha. Beberapa di antaranya diketahui adalah pentolan dari ‘Ndrangheta.

Nah, menariknya, ada nama Iaquinta di dalam daftar. Striker yang pernah mengantarkan Italia jawara Piala Dunia 2006 tersebut dicurigai terlibat dalam perdagangan narkoba serta senjata ilegal.

Iaquinta diduga menjadi pemasok dana dalam aktivitas ‘Ndrangheta tersebut. Ia tidak sendiri, ayahnya juga diduga bermain dalam bisnis terlarang ini.

Hakim Francesca Zavaglia, sebagaimana dikutip Guardian, akan menyidangkan kasus Iaquinta pada 23 Maret 2016 yang akan datang. 71 terduga lain juga akan diseret ke meja hijau pada 11 Januari 2016.

 

Related posts