FIFA Mohon The Blues Papar Rekor Bermain Traore

Axnbet.com – Kasus pelanggaran aturan transfer di sejumlah klub terus bergulir. Sekarang gantian klub Liga Primer Inggris, The Blues FC, yang juga menghadapi kasus yang sama sebagaimana FC Barca, Madrid, serta Madrid. “Blaugrana” telah buktinya melanggar serta akan menghadapi embargo transfer dari FIFA.

Untuk kasus The Blues, klub tersebut dicurigai FIFA melakukan pembelian Bertrand Traore pada 2011 yang sat itu masih di bawah 18 tahun. Dia juga sempat di mainkan di beberapa pertandingan uji coba.

Belakangan, FIFA memohon “Chelsea” mengungkap jumlah bermain Traore di klub tersebut. Walau demikian, federasi sepak bola dunia itu terus melakukan penyelidikan atas dugaan transfer ilegal yang sekarang membayangi The Blues.

Berdasarkan regulasi, pesepakbola di atas 16 tahun memang telah dapat hijrah ke Eropa. Tapi, klub-klub hanya boleh melakukan transfer pesepakbola yang berumur 18 tahun ke atas, sesuai regulasi FIFA, Pasal 19, Artikel 1.

Sebelumnya, The Blues membantah sudah melanggar regulasi soal transfer pesepakbola. Bagi pihak klub tersebut, mereka merasa hanya memainkan Traore pada pertandingan non-kompetitif atau pertandingan uji coba saja.

Nama Traore sendiri mulai mencuri perhatian pada Piala Dunia U-17, 2009 lalu. Dia adalah pesepakbola termuda, baru berumur 14 tahun, pada turnamen tersebut yang mewakili Burkina Faso.

Traore selanjutnya setuju untuk merapat bersama The Blues pada Agustus 2010, atau sebulan sebelum dia merayakan ulang tahun ke-15, sesuai keterangan Menteri Olahraga Burkina Faso, Jean-Pierre Palm.

Dia bermain bersama The Blues U-18 dalam pertandingan persahabatan menghadapi The Gunners, Oktober 2011 lalu, pada umurnya yang ke-16 tahun. Pada pertandingan uji coba itu juga tampil pemain tengah The Blues, Ruben-Loftus Cheek serta penjaga Gawang Jamal Blackman.

Traore juga ikut diboyong dalam pertandingan tur pramusim The Blues pada Juli 2013 ke Bangkok, Kuala Lumpur, serta Jakarta.

Pesepakbola yang sekarang dipinjamkan ke klub Eredivisie Belandang, Vitesse Arnhem itu, resmi menandatangani kontrak di The Blues pada 1 Januari 2014. Transfer pertama menunggu ketika umurnya genap 18 tahun, 6 September 2013.

Pada Juni 2015, dia mengajukan izin kerja untuk menetap di Inggris serta bergabung bersama The Blues pada tur klub itu di Amerika.

Related posts