Guardiola: ManCity Sukar Selevel Barca serta Madrid

Axnbet.com – Josep Guardiola melakoni musim perdananya bersama ManCity tidak begitu bagus. Pelatih asal Spanyol ini mengakui jika Manchester City memang butuh waktu lama untuk dapat menjadi tim kuat serta besar.

Guardiola mengakhiri musim pertamanya tanpa gelar jawara. Belum lagi, ManCitys hanya mampu dibawanya sampai peringkat ketiga liga Inggris.

Sementara di Liga Champions, langkah Sergio Aguero cs harus berhenti di babak 16 besar. Itu untuk kali pertama, Guardiola gagal membawa timnya sampai ke semifinal Liga Champions sebagai manager.

Ketika masih melatih Barca serta Bayern Munchen, Guardiola berhasil memberikan banyak gelar. Guardiola membeberkan jika ia tidak mengubah gaya kepelatihannya.

“Saya tak bakal berubah karena aku tak tahu cara lain. Di sini, sebagaimana di manapun, masih 11 lawan 11 serta di ruang yang sama. Perbedaannya ialah pengadil lapangan memberi ruang lebih banyak serta permainan lebih seimbang,” kata Guardiola kepada L’Esportiu.

Guardiola berkeinginan di musim-musim yang akan datang Man City tampil lebih baik lagi. Tapi, ia memaparkan jika Manchester City memang butuh waktu setidaknya 10 tahun untuk dapat selevel Barca atau Madrid.

“ManCity ialah tim hebat, mereka telah ada di Liga Champions selama lima musim beruntun, satu-satunya tim di Inggris yang melakukan itu, namun untuk mencapai Barca, Madrid, Bayern, Juventus… itu sangat sukar. Anda butuh waktu, satu dekade,” paparnya.

Related posts