Inilah Cara Unik Chapecoense Hormati Korban Kecelakaan Pesawat

Axnbet.com – Chapecoense mempunyai cara tersendiri untuk memberikan penghormatan kepada para pesepakbola mereka yang tewas dalam kecelakaan pesawat, beberapa waktu lalu. Hampir seluruh pesepakbola klub asal Brasil tersebut meninggal dunia, ketika pesawat terjatuh di Madellin, Kolombia.

Ketika itu, Chapecoense semestinya menghadapi Atletico Nacional di final Copa Sudamericana. Selepas insiden tersebut, Atletico Nacional memohon CONMEBOL untuk memberikan gelar jawara kepada Chapecoense. CONMEBOL pun menyetujui ide tersebut.

Untuk memberikan penghormatan atas korban tewas, juga memperingati kesuksesan Chapecoense menjuarai Copa Sudamericana, ada sedikit perubahan dalam logo Chapecoense. Perihal tersebut telah dibeberkan lewat Twitter resmi klub.

Sekarang, ada dua bintang yang tersemat dalam logo Chapecoense. Bintang pertama dilekatkan di atas logo klub. Bagi Twitter resmi Chapocoense, itu adalah lambang kesuksesan mereka menjuarai Copa Sudamericana 2016.

“Warnanya putih serta itu adalah tanda perdamaian dari gelar jawara kami. Warna putih melambangkan cahaya yang bakal membimbing kami ke depan,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Satu bintang lagi, tersematkan dalam huruf F yang terdapat dalam logo Chapecoense. “Cara halus serta kuat dalam pasalnya mereka yang mendedikasikan hidup untuk Chapecoense,” bunyi keterangan dalam Twitter Chapecoense.

Related posts