Inilah ‘Kutukan’ Inggris di Piala Eropa 2016

Axnbet.com – Emile Heskey menilai, timnas Inggris tidak bisa menghindar dari tekanan berat yang menghampiri mereka setiap berlaga di kejuaran internasional. Tidak terkecuali di Piala Eropa 2016 di Prancis.

Timnas Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan status tak terkalahkan di babak kualifikasi. Inggris pun masuk unggulan keempat di belakang tuan rumah Prancis, juara dunia Jerman dan juara bertahan Spanyol.

Namun tekanan besar ini kerap menjadi bumerang buat Inggris. Contohnya di Piala Dunia 2014. Diunggulkan, Inggris justru gagal lolos dari fase grup setelah kalah dari Italia dan Uruguay serta ditahan imbang Kosta Rika.

Heskey, yang bermain untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2002 dan 2010, serta Piala Eropa 2004, sudah akrab dengan tekanan besar yang dibebankan ke skuad ‘The Three Lions’ di kejuaraan bergengsi.

“Situasi seperti ini tak terelakkan. Ini menempatkan terlalu banyak tekanan pada diri kami sendiri sebagai sebuah bangsa,” kata Heskey seperti dilansir Soccerway, Senin 6 Juni 2016.

Heskey pun berharap Wayne Rooney dan kawan-kawan tampil lepas dan melupakan tekanan besar yang membayangi di Piala Eropa 2016 yang akan dimulai akhir pekan ini. Demi meraih hasil terbaik.

“Kita harus melepas tekanan yang mendera mereka (timnas Inggris), sehingga mereka dapat memainkan permainan yang biasa mereka mainkan. Anda harus membiarkan mereka untuk mengekspresikan diri mereka sendiri.”

Related posts