Jelang Piala Eropa, Prancis Perpanjang Status Siaga

Axnbet.com – Tuan rumah penyelenggaraan Piala Eropa 2016, Prancis, sekarang tengah berencana untuk memperpanjang situasi darurat di negara tersebut. Wacana tersebut diambil selepas mempertimbangkan berbagai langkah dalam menjamin keamanan berlangsungnya turnamen sepakbola terakbar di benua biru tersebut.

Piala Eropa yang bakal diawali pada 10 Juni 2016 itu memang sekarang terus dihantui dengan ancaman keamanan. Perihal itu selepas terjadinya serangan yang diketahui dari kelompok ISIS pada November 2015 di kota Paris.

Menanggapi hal tersebut, Pertama Menteri Prancis, Manuel Valls pun memberikan penjelasannya.

“Dihadapkan dengan pergelaran besar ini, yang harus berlangsung dalam keadaan keamanan serta pada ketika yang sama juga hadirnya banyak pengunjung, kita harus memastikan keamanan dengan maksimal,” ujar Valls kepada radio France Info.

“Keadaan darurat tak dapat permanen, namun pada peluang ini ialah kejadian besar. Kami sudah memutuskan untuk memperpanjang,” katanya.

Ketika situasi darurat, Prancis bakal memberikan kekuatan ekstra dari kepolisian serta skuad keamanan yang berlangsung sampai 26 Mei. Turnamen Piala Eropa 2016 bakal diselenggarakan selama sebulan penuh.

Related posts