Kalahkan Stoke, The Reds Satu Kaki di Final

Axnbet.com – The Reds sukses mengunci kemenangan atas Stoke City di leg pertama semifinal Piala Premier League, Hari Rabu 6 Januari 2016 dini hari WIB. Liverpool mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Dalam laga yang berlangsung di Britannia Stadium tersebut, The Reds langsung menekan pertahanan tim tuan rumah semenjak menit awal. Akan namun, beberapa kesempatan Liverpool masih dapat dimentahkan barisan belakang Stoke.

Pada menit 18, The Reds langsung melakukan pergantian menit dengan ditarik keluarnya Philippe Coutinho. Pesepakbola asal Brasil mengalami cedera serta tidak mampu melanjutkan laga, sampai digantikan oleh Jordon Ibe.

The Reds akhirnya mampu membuka keunggulan di menit 37 melalui gol dari Jordon Ibe, yang memanfaatkan assist dari Joe Allen. Skuad racikan Juergen Klopp itu pun sukses unggul sedangkan dengan skor 1-0.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, para pesepakbola The Reds masih terus mencetak kesempatan guna menggandakan kedudukan. Tapi, tidak ada gol tambahan sampai pengadil lapangan meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama ini.

Di paruh kedua, Liverpool kembali tampil menekan ke sektor pertahanan Stoke City. Tapi, usaha dari mereka terus mengalami kebuntuan dalam upaya menggandakan kedudukan mereka karena defender lawan masih tampil cukup displin.

Klopp coba menambah daya gedor The Reds dengan memasukkan Christian Benteke di menit 79. Sementara Stoke menarik keluar Xherdan Shaqiri di menit 83 serta menggantikannya dengan Peter Crouch.
Akan namun, upaya dari kedua tim tidak membuahkan hasil serta tidak ada gol tercipta di babak kedua. The Reds pun keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0, leg kedua sendiri akan berlangsung di Anfield pada 27 Januari 2016.

Susunan Pemain
Stoke City: Jack Butland; Glen Johnson, Ryan Shawcross, Philipp Wollscheid, Erik Pieters; Geoff Cameron (Jonathan Walters ’46), Glenn Whelan; Xherdan Shaqiri (Peter Crouch ’83), Ibrahim Afellay, Marko Arnautovic; Bojan Krkic (Joselu ’69)

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren (James Milner ’34), Kolo Toure, Alberto Moreno; Joe Allen (Christian Benteke ’79), Lucas Leiva, Emre Can; Adam Lallana, Roberto Firmino, Philippe Coutinho (Jordon Ibe ’18)

Related posts