Leicester Sengaja Bidik Penjaga Gawang ManCity

Axnbet.com – Jamie Vardy mengungkap kunci kemenangan Leicester City atas ManCity akhir pekan lalu. Pahlawan the Foxes dengan mencetak tiga dari empat gol, ditambah dua assist itu, mengakui timnya memang sengaja memburu Claudio Bravo.

Dikutip dari Mirror, Hari Senin 12 Desember 2016, Leicester unggul 4-0 lebih dulu untuk mengejutkan klub kaya didikan Pep Guardiola. Mereka mengeksploitasi posisi penjaga Gawang, yang jadi titik lemah filosofi permainan Guardiola, untuk selalu memulai permainan dari belakang.

“Kami sudah menonton rekaman, serta mereka suka menggunakan penjaga Gawang untuk memainkan bola. Jadi, Anda harus menekan penjaga Gawang. Aku pikir mereka telah menetapkan cara mereka bermain, serta itu menguntungkan kami,” kata Vardy.

Tekanan berhasil memaksa defender serta penjaga Gawang Manchester City melakukan blunder, sebagaimana dalam proses gol ketiga Vardy, dengan mencuri umpan balik John Stones pada Bravo. Vardy berujar kesalahan bukan semata pada Stones, karena ia harus mengikuti pola permainan yang diinginkan manajernya.

Manchester City hanya dapat menjadikan dua gol balasan, lewat Aleksandar Kolarov serta Nolito, serta tetap harus mengakui kekalahan 2-4 di akhir laga. Hanya empat kemenangan dapat diraih Manchester City dari 15 laga di semua ajang, namun Guardiola bersikeras tidak akan mengubah filosofinya.

Kapten the Foxes Wes Morgan, berujar, timnya sudah mempelajari ManCity dengan baik. Permainan mengandalkan serangan balik, yang jadi andalan Leicester musim lalu, raih berfungsi dengan sangat baik dalam mematahkan pe
rmainan ManCity

Related posts