ManCity Menang Atas Southampton 3-1

ManCity Menang Atas Southampton 3-1

ManCity berhasil bangkit dari dua kekalahan, dengan menang 3-1 atas tamunya Southampton di Etihad Stadium pada Hari Sabtu, 28 November 2015. Tiga gol City dicetak Kevin De Bruyne, Fabian Delph serta Kolarov.

Sedangkan satu gol balasan dari Southampton dibuat oleh Shane Long. City sejatinya terancam tidak bisa memenangkan pertandingan, bila pengadil lapangan memberikan hadiah penalti yang sepantasnya diperoleh oleh Southampton.

Tayangan ulang menunjukkan dengan terang, bagaimana tangan Fernandinho menyentuh bola pada menit ke-67. Keadaan pertandingan dapat jadi berbeda, bila Southampton sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Unggul dua gol di babak pertama, tak menjadikan Manuel Pellegrini berupaya menyimpan kekuatan. Empat menit dimulainya babak kedua, David Silva tampak melakukan pemanasan untuk melakoni laga pertama, selepas kembali dari cedera.

Tapi tepuk tangan meriah dari fans City untuk menyambut Silva, justru menjadi pengiring gol balasan Southampton, yang dicetak Shane Long pada menit ke-49. Silva akhirnya baru dimasukkan pada menit ke-75 menggantikan Raheem Sterling.

Soton membangun serangan lewat Sadio Mane di menit 50. Ia melepaskan umpan cantik pada Long, yang sayangnya gagal berbuah menjadi gol kedua. Barisan belakang City terlihat kewalahan, selepas Southampton sukses mencetak gol.

Tampak terang rapuhnya koordinasi sektor belakang City tanpa Vincent Kompany. Tercatat telah 13 kali City kebobolan, dalam enam laga tanpa sang kapten yang cedera.

Dusan Tadic yang masuk menggantikan Romeu pada babak kedua, memperoleh peluang bagus bagi Southampton di menit 63. Barisan belakang City malahan hanya bisa berdiri serta menyaksikan Tadic, yang hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Caballero.

Sepakan Tadic sukses diselamatkan. Long berupaya memanfaatkan bola muntah, yang selanjutnya Perihal tangan Fernandinho. Sayang pengadil lapangan tak bereaksi serta Southampton pun kehilangan peluang mendapat penalti.

Caballero kembali dipaksa bekerja keras pada menit ke-67, untuk menahan sepakan Tadic. Pemain tengah asal Serbia itu terus berupaya menjadikan kesempatan bagi timnya, setiap kali mendapatkan bola.

Tapi semangat juang para pesepakbola Southampton, tak menjadikan mereka berhasil menyamakan skor. Sebaliknya City berhasil mencetak gol ketiga lewat Kolarov pada menit ke-69. Tak ada lagi gol tercipta sampai babak kedua berakhir.

ManCity mendominasi permainan, semenjak menit pertama pertandingan diawali melawan Southampton. Kombinasi antara Raheem Sterling serta Yaya Toure dalam kotak, hampir menciptakan gol pertama bagi City.

Tapi Stekelenburg masih bisa menahan tembakan rendah Sterling. Delapan menit selanjutnya Kevin De Bruyne berhasil mencetak gol pertama, dengan tendangan dari jarak dekat. Disusul pada menit ke-20 dengan gol dari Fabian Delph.

Kevin De Bruyne menjadi pusat perhatian dalam laga. Golnya sudah menambah catatan fantastis bintang Belgia, yang dibeli mahal oleh City musim ini. Ia sekarang sudah menjadikan tujuh gol serta asisst dalam enam duel City di Etihad.

Berdasarkan statistik Opta, Kevin De Bruyne semenjak musim lalu, menjadi pesepakbola yang paling banyak menciptakan assist. Tak ada pesepakbola lain pada lima liga besar Eropa, yang bisa menyamai pencapaiannya.

Tertinggal dua gol, Soton mulai coba membalas. Van Dijk melepaskan tendakan keras dari jauh di menit 22, yang tak mampu ditahan oleh Caballero. Namun sayang bola membentur mistar. Sadio Mane coba menembus pertahanan City tiga menit selanjutnya.

Tapi Otamendi berhasil dengan tekelnya, mengakhiri ancaman pesepakbola buruan Totthenham Hotspur itu. Menit ke-35 De Bruyne memberikan umpan matang pada Sterling, yang sayangnya tak bisa menendang bola ke arah gawang.

Related posts