MU Sempat Ditolak Carlo Ancelotti

Axnbet.com – Louis van Gaal masih dipertahankan oleh Man Utd, meski sempat memperoleh tekanan dari fans untuk dipecat. Belakangan terungkap, bila Manchester United sempat mendekati Carlo Ancelotti, untuk memintanya jadi pengganti Van Gaal.

Dikutip dari Sports Mail pada Hari Kamis, 7 Januari 2016, kontrak Louis van Gaal bersama Manchester United berakhir pada 2017. Tapi, Manchester United sempat berpikir untuk memutus lebih awal kerjasama dengan Louis van Gaal, pada akhir musim ini.

Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, berbicara dengan Ancelotti, pada pertengahan November 2015, menanyakan kesediaannya untuk menangani kubu Old Trafford musim depan. Tapi, rupanya Ancelotti tengah dalam negosiasi dengan Bayern Munchen.

Pep Guardiola memang baru mengumumkan keputusan, untuk pindah dari Allianz Arena, pada akhir Desember lalu. Tapi, Bayern diyakini telah mengetahuinya lebih awal, maka mulai mencari kandidat penggantinya.

Pertama kali Woodward melakukan kontak, Ancelotti belum memutuskan untuk menerima Bayern. Manager asal Italia itu pun pernah berujar hasratnya pada sepakbola Inggris.

“Saya masih mempunyai rumah di London, serta ingin bersama tim yang kompetitif di Inggris,” ujar Ancelotti.

Tapi, Woodward rupanya belum punya tawaran yang nyata. Ia hanya melakukan penjajakan, sebagaimana yang juga dilakukannya pada Mourinho. Tak ada kepastian, apakah Manchester United akan menghentikan kontrak Louis van Gaal lebih cepat.

Sumber yang dekat dengan Ancelotti, berujar Bayern membuatnya merasa lebih diinginkan. Ditambah dengan rasa percayanya pada struktur klub raksasa Jerman itu. Tak adanya jaminan dari Manchester United, mendorong Ancelotti semakin yakin menerima tawaran Bayern.

Gagal dengan Ancelotti, Woodward mulai mendekati Jose Mourinho. Tapi, banyak penolakan, serta Manchester United mungkin tak akan merekrut Jose Mourinho. Opsi yang dipilih Manchester United kini ialah mempersiapkan Ryan Giggs untuk menangani Manchester United lebih awal di musim depan.

Ada kekhawatiran apakah Giggs telah siap, untuk menangani Manchester United lebih cepat. Namun, eks Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson, diberitakan siap kembali ke Old Trafford, untuk membantu eks pesepakbola bintangnya itu.

Related posts