Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016, Ada Apa?

Axnbet.com – Sang legenda sepakbola Brasil, Pele, dipastikan tidak bakal menghadiri upacara pembukaan Olimpiade 2016, Rio de Janeiro. Dengan demikian, ia dipastikan gagal menyalakan obor Olimpiade di upacara pembukaan yang dihelat Hari Sabtu 6 Juni 2016 WIB, di Stadion Maracana.

Tak turunnya Pele di upacara pembukaan disebabkan oleh gangguan kesehatan yang dialaminya. Tulang panggulnya bermasalah serta menjadikan Pele tidak dapat berjalan normal.

Juru bicara Pele, Pepito Fornos, menyatakan Pele harus menggunakan tongkat ketika berjalan. Fornos menjelaskan, Pele harus beristirahat total demi kebaikan kesehatannya.

“Dokter pribadinya bilang, ia harus fokus melanjutkan program fisioterapi. Ia harus beristirahat total. Mari berkeinginan, ia dapat hadir di penutupan Olimpiade,” ujar Fornos sebagaimana dikutip Reuters.

Absen di upacara pembukaan, Pele tidak lupa menyampaikan pesannya kepada seluruh atlet yang bertanding di Olimpiade. Ia berkeinginan para peserta dapat menjaga sportivitas ketika berlaga.

“Sebagai orang Brasil, aku memohon Tuhan untuk melindungi semua pihak yang berpartisipasi di event ini,” kata Pele.

“Mohon maaf, aku tidak dapat hadir ke Maracana karena secara gangguan fisik. Sepanjang hidup, aku telah mengalami berbagai macam cedera, operasi, sakit, serta kerap dirawat. Aku juga kerap mendapatkan kemenangan serta kekalahan,” sambungnya.

Pele sebelumnya memang didaulat sebagai pembawa api Olimpiade. Lelaki 75 tahun tersebut dianggap layak mengemban tugas tersebut karena dianggap sebagai salah satu atlet terhebat dunia yang pernah ada.

Tapi, yang unik ialah Pele sejatinya tidak pernah bertanding di Olimpiade bersama timnas Brasil.

Related posts