Penghuni Papan Atas Liga Inggris Waspadai ‘Batu Sandungan’ FA Cup

Axnbet.com – Akhir pekan ini liga Inggris tak digulirkan. Namun jangan cemas, masih ada tontonan seru lain dari kancah sepakbola negeri Ratu Elizabeth.

FA Cup kembali digelar. Kini telah mencapai babak 16 besar. Total ada delapan laga yang bakal digelar.

Beberapa tim papan atas juga masih bertahan serta berjuang untuk merebut prestasi di kancah tertua ini. Ada MU, ManCity, The Blues, The Gunners serta Spurs.

Menariknya, pada babak ini mereka sama-sama bertemu dengan penghuni kasta di bawahnya. Walau begitu jangan salah, dapat saja tim-tim gurem itu menjadikan kejutan dengan memukul satu persatu para juara liga Inggris.

Huddersfield vs ManCity
Manchester City bertemu jagoan Championship, Huddersfield Town. Skuad racikan David Wagner sekarang duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Diuntungkan bermain di markas sendiri, Huddersfield juga tengah dalam penampilan bagus. Mereka selalu menang dalam enam laga pamungkas.

Keadaan tersebut yang agaknya menjadikan Pelatih ManCitys, Pep Guardiola sedikit cemas. “Mereka dalam momentum bagus serta bakal bermain dengan kepercayaan diri. FA Cup unik, namun kami selalu berjuang,” paparnya.

Sementara Wagner malah mencoba merendah. Ia berujar menargetkan kemenangan melawan tim sebagaimana Manchester City ialah hal yang tak realistis, namun bukan mustahil juga.

“Apa itu realistis? Tak. Pendapat aku menang atas ManCitu bukan hal realistis,” ujar Wagner.

“Apakah itu mungkin? Ya, karena tak ada yang tahu hasil sebelum laga digelar,” lanjutnya.

The Blues serta Tottenham

Dibandingkan Manchester City, pemuncak klasemen liga Inggris, The Blues bakal menghadapi lawan yang lebih enteng. Wolverhampton Wanderers, ialah tim Championship yang menduduki posisi ke-18.

Tapi Chelsea jangan girang dulu. Melihat catatan ke belakangan, The Wolf rupanya cukup mengerikan. Mereka di babak sebelumnya sukses menyingkirkan Stone City serta The Reds.

“Kami harus melakukan hal terbaik serta tak mengikuti alur permainan mereka. Kami harus menjadikan mereka tak nyaman, sebagaimana saat melawan The Reds,” ujar Pelatih Wolverhampton, Paul Lambert.Sedangkan di partai lain, dua tim asal London bakal saling berhadapan. Spurs bertemu Fulham.

Ini pertandingan yang dipastikan seru. Walau berbeda kasta, tapi aroma derby diyakini bakal menjadikan duel berjalan lebih panas.

Buktinya, untuk menghadapi laga ini, The Lilywhites mempersiapkan diri mereka dengan matang. Selepas kalah di Europa League, Pelatih Mauricio Pochettino siap merombak pasukan demi dapat tampil lebih bugar dalam duel tersebut.

MU serta Arsenal
Sebagai jawara musim lalu, MU pastinya berhasrat mempertahankan prestasi mereka. Pada babak 16 besar ini, mereka bakal menghadapi Blackburn Rovers.

Melihat penampilan, ‘MU’ boleh sedikit gembira. Pasalnya Blackburn tengah mengalami penurunan. Mereka terpuruk di posisi 23 klasemen sementara Championship. Pamungkas, mereka juga kalah 1-2 dari Sheffield Wednesday.

Berita senang lain bagi MU ialah performa mereka sendiri. Skuad racikan Mourinho tengah dalam tren bagus, menang beruntun dalam tiga laga, termasuk saat menggilas St Etienne 3-0 di Europa League.

Mungkin dari semuanya, The Gunners ialah yang paling beruntung. Mereka hanya bakal menghadapi tim kasta kelima, Sutton United.

Lainnya melaju ke babak kemudian, The Gunners kelihatannya punya misi lain saat menghadapai Sutton. Itu ialah momen buat mereka untuk kembali memupuk kepercayaan diri selepas tumbang 1-5 di Liga Champions dari Bayern Munchen.

Related posts