Pernyataan Guardiola Ini Jadi Isyarat Pilih MU?

Axnbet.com – Manager Bayern Munchen, Pep Guardiola, sudah memohon maaf karena memicu desas-desus yang mengganggu di liga Inggris. Sekarang, ia mengeluarkan pernyataan lain perihal dengan masa depannya, selepas memutuskan pergi dari Allianz Arena pada akhir musim ini.

Dikutip dari Sports Mail pada Hari Kamis, 14 Januari 2016, Guardiola mengklaim mungkin akan ada jeda dua tahun, sebelum ia melatih di Inggris. Ia malahan menambahkan, masih ada bisa jadi ambisinya melatih di liga Inggris tidak akan terjadi sama sekali.

Eks manager Barca itu sudah berupaya menjauhkan diri dari rumor yang mengaitkannya dengan ManCity. Ia sebelumnya sudah berujar, belum ada kesepakatan dengan klub mana pun, sesudah menyampaikan hasratnya melatih di liga Inggris.

The Blues disebut juga berupaya membujuknya untuk bergabung di Stamford Bridge. Namun, ManCity yang diklaim paling memungkinkan. Guardiola pun memohon maaf, bila desas-desus seputar dirinya mengganggu Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini.

“Saat menandatangani kontrak, aku akan mengumumkan secepatnya. Mungkin akan ada dua tahun lagi, hingga aku melatih satu tim di Inggris. Aku sangat bahagia dengan pengalaman di Bayern. Aku bekerja sampai akhir masa tugas di sini,” paparnya.

Guardiola berujar baru mempertimbangkan, apakah memungkinkan untuk hijrah ke Inggris, selepas kontraknya berakhir di Bayern. “Bila tak (memungkinkan), maka aku tak akan (ke Inggris).”

Tapi pernyataan terbarunya, raih menimbulkan interpretasi berbeda. Ia sekarang mulai dikaitkan dengan Man Utd, yang masih mengikat kontrak Louis van Gaal sampai 2017. Manager asal Belanda itu sekarang ada dalam tekanan, sejalan dengan penampilan buruk Manchester United. Tapi, Manchester United tampak masih akan mempertahankannya.

Manajemen Manchester United masih memberi peluang pada Van Gaal, setidaknya hingga akhir musim ini. Bila ada perbaikan dalam permainan Manchester United, maka ia akan dibiarkan untuk menuntaskan kontraknya, artinya Guardiola masih harus menunggu sampai 2017.

Related posts