Prediksi Skor Barcelona vs PSG Tgl Tgl 09 Maret 2017

Axnbet.com – Messi serta kawan-kawan siap berupaya membalik sejarah dengan mendulang kemenangan agar raih melau ke babak kuarter-final Liga Champions, selepas Barca takluk 0-4 dari Paris Saint Germain di Parc des Prines dalam pertandingan leg kedua (14/2/2017).

Lionel Messi bersama karibnya wajib menang dengan selisih lima gol atas juara Liga Prancis itu. Barca siap menjamu Paris Saint Germain (PSG) dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Camp Nou, Barca, pada Hari Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB. Laga itu bakal ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Manager Barca Luis Enrique memaparkan, “Kami bakal mencetak lima gol.” sedangkan manager PSG Unai Emery mengatakan, “Kami siap tampil dengan kepercayaan diri sama saat kami tampil di leg pertama.”

Tim tamu mengoleksi 16 rekor tak terkalahkan di seluruh ajang. Sejarah mencatat, belum ada tim yang lolos selepas kebobolan empat gol tanpa balas di leg pertama.

Tim elite dari Paris berupaya memanfaatkan keunggulan empat gol manakala berkunjung ke Barca. Barca mengapungkan hasrat untuk mendapatkan rekor melaju ke babak kuarter-final selama 10 musim secara beruntun.

Keadaan tersebut menjadikan jutaan penggemar Barca di seluruh dunia berkeinginan ada ‘mukjizat’ yang dapat mengantarkan tim kesayangan mereka lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions musim ini. Wajar, Barca minimal harus mencetak lima gol tanpa kebobolan bila ingin lolos langsung.

Barca dapat memaksa perpanjangan waktu serta berujung adu penalti bila mampu memasukkan empat gol tanpa kegolan. Artinya, bila PSG mencetak satu gol saja, beban ganda bakal menjadi milik tuan rumah, karena berarti mereka harus mencetak selisih dua gol.

Misi tersebut tergolong mustahil. Setidaknya, sepanjang sejarah perhelatan Liga Champions, tidak ada tim yang takluk pada perjumpaan pertama dengan skor 0-4, dapat membalikkan skor serta lolos ke fase berikutnya.

Walhasil, kali ini konsentrasi Barca ialah bagaimana cara menceploskan sebanyak mungkin si kulit bundar ke gawang PSG. Urusan itulah yang menjadikan Barcelonistas berkeinginan ada performa spektakuler dari trio sektor serang Barca, yaitu Messi, Luis Luis Suarez serta Neymar (MSN).

Trio MSN menjadi asa utama bagi para fan Barca guna merobek jala PSG. Sumber gol Barca memang bukan sekadar Trio MSN, namun melihat tradisi, tidak dapat disangkal tridente tersebut menjadi bom utama pihak Barca.

Sayang, sepak terjang Trio MSN mempunyai pekerjaan rumah yang besar. Perjumpaan pertama di ibu kota Prancis dapat menjadi cerminan. Ketika itu, Trio MSN menjadi kritikan banyak pihak. Latarnya, tidak ada satupun catatan tembakan tepat sasaran dari kaki atau kepala Lionel Messi, Luis Suarez serta Neymar.

Keadaan itu menjadi satu di antara catatan terburuk sepanjang sejarah mereka, karena gagal mengancam gawang lawan. Ketika itu, dua defender tengah PSG, Marquinhos serta Kimpembe, tampil solid.

Pekerjaan rumah Trio MSN di Camp Nou juga tidak enteng. Manager PSG, Unai Emery diprediksi akan memainkan duet Brasil, Marquinhos serta Thiago Silva. Keberadaan Kurzawa serta Meunier, di area fullback, akan menjadi prahara bagi sektor agresif Barca, khususnya Trio MSN.
PSG Bak Masakan

Apapun masih dapat terjadi di lapangan sepak bola. Hasrat para Barcelonistas memperoleh respons juga janji bertanggung jawab dari satu di antara personel Trio MSN, Luis Luis Suarez. Bagi El Pistolero, Camp Nou akan memberi tekanan luar biasa serta PSG bakal merasakan sebagaimana di tempat pembuatan masakan.

“PSG bakal menjadi santapan di Camp Nou, serta kami siap meledakkan mereka secepat mungkin,” janji Luis Suarez. Ucapan tersebut bukan sembaran ancaman. Performa Trio MSN tergolong konsisten selepas takluk 0-4 di Paris.

Messi menjadi aktor utama. Sang Messiah selalu mencetak gol dalam enam laga pamungkas. Total, dia mengoleksi 8 gol, serta baru sekali absen merobek jala lawan dalam 12 laga pamungkas.

Penampilan impresif tersebut tergolong menakutkan bagi siapapun lawan. Sayang, hal tersebut tidak menjadi pikiran Manager PSG, Unai Emery. Baginya, Barca tidak hanya Lionel Messi. “Mereka membutuhkan kemenangan dengan skor besar. Artinya, ancaman gol dari Barca tidak hanya Lionel Messi saja, setiap pesepakbola punya level bahaya yang sama,” ujar Emery, di situs resmi UEFA.
Menanti Ketajaman Trio MSN

Kemampuan Lionel Messi merobek jala lawan dalam 12 laga pamungkas, khususnya enam partai pamungkas, menjadi representasi sumbangsih Trio MSN. Total, sepanjang musim ini Barca telah mencetak 122 gol dalam segala ajang.Trio MSN menyumbang 77 gol alias lebih dari 50 persen total gol Barca.

Messi mengumpulkan 38 gol, Luis Luis Suarez memberi 27 gol serta Neymar mengoleksi 12 gol. Manager Barca, Luis Enrique Martinez sadar dengan tekanan mental serta asa dari seluruh Barcelonistas perihal performa Trio MSN.

Enrique mengakui, dirinya tidak ingin fokus pada satu bidang saja. Dia tetap berupaya menyeimbangkan permainan Barca, baik dari sisi bertahan maupun menyerang.

“Banyak hal terjadi semenjak perjumpaan pertama hingga kini. Semenjak hasil di Paris, kami bermain lebih baik serta menimbulkan optimisme tinggi. Kami harus mencetak banyak gol, serta itu telah kami kerjakan beberapa kali sebelum ini,” ujar Enrique.

Sang entrenador berjanji memberikan kemenangan, walau tidak ingin memberi garansi Barca dapat lolos. “Bukan pesimis, namun kini kami harus mengeluarkan lebih dari seluruh tenaga serta konsentrasi. Aku yakin kami bakal sukses bila ada 100 ribu orang di Cam Nou yang memberi ‘api’ bagi Barca,” papar Enrique.

Gambaran optimistis Enrique tampak dari fakta sejarah jika mereka tergolong ganas di Camp Nou. Pada 14 laga pamungkas di pentas Liga Champions, Barca mampu mengemas 44 gol serta kebobolan 6 gol. Semuanya terjadi pada era Luis Enrique. Catatan tersebut hanya kalah dari Bayern Munchen.

Mengejar Rekor Mustahil

Sayang, secara fakta sejarah juga, upaya Barca agar dapat lolos ke babak perempatfinal, dapat sekadar mimpi belaka. Wajar, tidak ada tim yang mampu lolos selepas kalah 0-4 pada perjumpaan awal.

Walaupun, Barca berkeinginan dapat mencetak rekor. Bila lolos ke babak perempatfinal, Barca mengoleksi 10 musim secara beruntun melaju ke fase 8 Besar Liga Champions. “Kami telah menunggu laga ini selama 10 hari, serta apa yang kami dapatkan bakal memberikan kebahagiaan bagi suporter Barca,” bisik Luis Luis Suarez.

Peluang Barca lolos ke babak berikutnya tetap terbuka. Sejarah membuktikan, satu-satunya momen PSG dapat menyingkirkan Barca dari Liga Champions terjadi pada musim 1994-1995. Ketika itu PSG menyingkirkan Barca pada fase perempatfinal selepas unggul aggregat 3-2.

Semenjak ketika itu, Barca menuai dua kemenangan pada fase knock-out, yaitu musim 2012-2013 serta 2014-2015. Lainnya itu, PSG tidak pernah menang dalam empat laga tandan pamungkas kontra Barca. Tapi, PSG tidak pernah kebobolan lebih dari tiga gol.

Fakta tersebut memperoleh tantangan dari pemain tengah PSG, Blaise Matuidi. “Barcelona bakal mengalami mimpi buruk lagi. Kami tidak takut siapapun. Kami bakal fokus pada permainan tim, serta itu yang bakal terjadi di Camp Nou,” sebut Matuidi. Sanggupkah Barcelona?

Head to head kedua tim
15.02.2017 CL PSG [4-0] FC Barcelona
22.04.2015 CL FC Barcelona [2-0] PSG
16.04.2015 CL PSG [1-3] FC Barcelona
11.12.2014 CL FC Barcelona [3-1] PSG
01.10.2014 CL PSG [3-2] FC Barcelona
5 Pertandingan Terakhir FC Barcelona
05.03.2017 D1 FC Barcelona [5-0] Celta de Vigo
02.03.2017 D1 FC Barcelona [6-1] Sporting Gijón
26.02.2017 D1 Atlético Madrid [1-2] FC Barcelona
20.02.2017 D1 FC Barcelona [2-1] CD Leganés
15.02.2017 CL PSG [4-0] FC Barcelona
5 Pertandingan Terakhir PSG
04.03.2017 D1 PSG [1-0] AS Nancy-Lorraine
02.03.2017 Cup Chamois Niortais [0-2] PSG
27.02.2017 D1 Olympique Marseille [1-5] PSG
20.02.2017 D1 PSG [0-0] Toulouse FC
15.02.2017 CL PSG [4-0] FC Barcelona

 

Prediksi Skor Barcelona vs PSG Tgl Tgl 09 Maret 2017
Barcelona ]3-1] PSG

 

Related posts