Prediksi Skor Italia vs Swedia Tgl 17 Juni 2016

axnbet.com – Italia bakal berhadapan dengan Swedia dalam laga lanjutan Grup E Piala Eropa 2016. Bermain di Stadium de Touluse, Prancis pada Hari Jumat 17 Maret 2016, kedua tim menargetkan mendapatkan kemenangan.Bagi kedua tim, kemenangan bukan sekadar membuka jalan menuju babak 16 besar saja. Bakal namun juga untuk membungkam kritik yang terus menerus diarahkan kepada mereka.

Italia telah memberikan jawaban di laga sebelumnya melawan Belgia. Pasukan didikan Antonio Conte sukses menang dengan skor 2-0 atas tim bertabur bintang tersebut.Tapi, Swedia masih berkutat dengan kegagalan. Pasalnya, di laga pertama melawan Irlandia, Zlatan Ibrahimovic serta kawan-kawan hanyamampu bermain imbang 1-1.

Yang lebih mengecewakan lagi, saat itu Swedia lebih dulu tertinggal dari Irlandia. Beruntung, saat laga memasuki menit ke-71, sepakan Ibrahimovic salah diantisipasi oleh defender Irlandia, Ciaran Clark maka membuatnya melakukan gol bunuh diri.
Karena sadar posisi timnya sedikit tidak diuntungkan dengan hasil imbang, Ibrahimovic berhasrat untuk mengalahkan Italia. Ia malahan sesumbar mental rekan-rekannya tidak terganggu dengan hasil imbang di laga sebelumnya.

“Saya pikir kami dapat mengalahkan Italia di pertandingan nanti. Namun syaratnya, kami harus memperbaiki permainan kami. Yang terpenting kali ini ialah terhindar dari kekalahan” ujar Ibrahimovic, sebagaimana dikutip Football Italia.

Mewaspadai Ibrahimovic Gli Azzurri –julukan Italia—sadar betul, kemampuan Ibrahimovic tidak dapat dianggap enteng. Walau ia bukan satu-satunya pesepakbola dengan kualitas mumpuni di pihak lawan, tapi pergerakan predator berjuluk Ibracadabra tersebut mesti memperoleh perhatian khusus.

“Kami semua tahu Ibrahimovic, ia pesepakbola fantastis yang raih menyebabkan tim lawan berada dalam masalah dengan sentuhan-sentuhannya,” ujar pemain tengah Italia, Antonio Candreva sebagaimana dikutip laman resmi UEFA.

Namun, hal itu tidak lantas jadi pesimistis mampu merebut tiga angka di pertandingan melawan Swedia. Pesepakbola Italia lainnya, Daniele De Rossimerasa kemenangan atas Belgia menjadi bukti bila Italia layak kembali dimasukkan dalam deretan kandidat jawara Piala Eropa 2016.

Setidaknya, formasi bermain yang dirancang oleh Conte sudah memberikan gambaran betapa solidnya Gli Azzurri dalam bertahan, serta juga menyerang. “Tapi, kami dapat saja mengalahkan Swedia. Sama sebagaimana kami mengalahkan Belgia dengan permainan kerja keras tim,” katanya.

Dari lima perjumpaan pamungkas kedua tim, Italia jauh lebih unggul. Mereka menang sebanyak empat kali, serta satu kali imbang. Keunggulan inilah yang selanjutnya wajib dipertahankan oleh pasukan yang ada kini.

Serta momentum terbaik bagi Italia lainnya adalah fakta bahwa pasukan didikan Erik Hamren dalam lima laga terakhirnya selalu tampil mengecewakan. Mereka hanya mencatat satu kemenangan atas Wales di laga uji coba, serta tiga kali imbang, serta sekali kalah.

Italia Masih Perlu Memberi Bukti
Status peraih empat kali gelar jawara dunia menjadikan Italia selalu memperoleh tekanan saat bakal mulai menjalani Piala Eropa 2016. Kritik demi kritik terus dilancarkan kepada Conte serta skuad besutannya yang sempat tampil mengecewakan di beberapa laga uji coba.

Bukan tanpa alasan publik Negeri Pizza bersikap kejam sebagaimana itu. Pasalnya, mereka telah tidak sabar ingin melihat trofi jawara Piala Eropa dibawa ke Italia selepas sebelumnya terjadi pada 1968 lalu.

Serta bagi Candreva, tuntutan itu amat wajar. Ia pun memohon kepada rekan-rekannya untuk dapat memberi bukti kepada publik dengan memastikan meraih tiket menuju 16 besar hanya dari dua laga.

“Kami bakal fokus pada kemampuan kami, serta yang terpenting kami mengetahui kelemahan mereka (Swedia) selama laga. Semua orang tahu kami empat kali jawara dunia, namun kami harus membuktikan diri lagi,” katanya.

Conte sebagai sasaran kritik pertama juga mempunyai hasrat yang sama. Lelaki yang musim depan bakal membesut The Blues tersebut berkeinginan ke depan para pemainnya dapat menangani segala tekanan yang datang juga memberi bukti bahwa mereka layak dipuja.

“Kami merasakan tanggung jawab yang besar. Menjadi manager di Timnas dalam sebuah turnamen besar bukanlah kejadian yang dapat terjadi setiap ketika. Para pesepakbola juga sadar pentingnya membela Timnas, walau terkadang ada keadaan sukar yang harus dihadapi,” terang Conte.

Head to head kedua tim
19.11.2009 FRL Italia [1-0] Swedia
19.06.2004 EC Italia [1-1] Swedia
20.06.2000 EC Italia [2-1] Swedia
5 Pertandingan Terakhir Italia
14.06.2016 EC Belgium [0-2] Italia
07.06.2016 FRL Italia [2-0] Finland
30.05.2016 FRL Italia [1-0] Scotland
30.03.2016 FRL Germany [4-1] Italia
25.03.2016 FRL Italia [1-1] Spain
5 Pertandingan Terakhir Swedia
13.06.2016 EC Ireland [1-1] Swedia
05.06.2016 FRL Swedia [3-0] Wales
31.05.2016 FRL Swedia [0-0] Slovenia
30.03.2016 FRL Swedia [1-1] Czech Rep
25.03.2016 FRL Turkey [2-1] Swedia

 

Prediksi Skor Italia vs Swedia Tgl 17 Juni 2016:
Italia [2-1] Swedia

 

 

Related posts