Ranieri Didukung Raih Gelar Ksatria Bila Leicester Juara

Axnbet.com – Claudio Ranieri sudah memenangkan hati banyak orang, dengan keberhasilan Leicester City musim ini. Beberapa anggota parlemen Inggris, malahan mendesak Pertama Menteri DavidCameron, untuk memberi penghargaan dengan gelar ksatria kehormatan, bila Leicester dapat menjadi jawara liga Inggris.

“Apa yang Claudio Ranieri telah lakukan, bukan hanya bagi Leicester City, namun untuk sepakbola Inggris, ialah hal yang fenomenal. Menjadi kisah dongeng yang indah serta suporter pastisepenuhnya setuju, Ranieri pantas mendapat pengakuan,” ujar Jonathan Ashworth, anggota parlemen dari Partai Buruh, sebagaimana dilansir the Sun pada MInggu 17 April 2016.

Ashworth berujar, akan melakukan segalanya, untuk membujuk keluarga kerajaan Inggris, agar memberikan gelar ksatria kehormatan bagi Ranieri. Ia memperoleh dukungan darianggota Partai Buruh lainnya, Keith Vaz. “Dia sudah menyatukan warga kota Leicester, yang berasal dari berbagai ras serta agama.””Itu (penghargaan bagi Ranieri) bakal sangat tepat serta pantas,” kata Vaz.

Namun, meski mendapat gelar ksatria, Ranieri tetap tidak akan dapat dipanggil ‘Sir’ yang hanya dapat digunakan bagi warga Inggris. Legenda sepakbola Brasil, Pele, serta sutradara Steven┬áSpielberg, ialah dua warga asing yang pernah mendapat gelar ksatria kehormatan.

Eks Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, juga pernah memperoleh gelar kehormatan itu pada 2012, yang diserahkan langsung oleh Ratu Elizabeth II serta Pangeran Philip.

Related posts