Rekor El Clasico, Madrid Lebih Unggul Dibanding Barca

real-madrid-vs-barcelona-el-clasico-la-liga-2014

Axnbet.com – Pada Hari Sabtu malam, 3 Desember 2016 WIB bakal tersaji duel sengit dua klub rival dari Negeri Matador. Barca yang menjamu Madrid dalam pertandingan lanjutan jornada 14.

Melihat rekor perjumpaan klub sepanjang sejarah, besok malam pukul 22.15 WIB ialah El Clasico jilid 265 dari semua ajang. Khusus di Liga Spanyol, kedua tim bakal memainkan laga ke-172.

Diolah dari berbagai sumber, Real Madrid mempunyai rekor yang lebih baik ketimbang El Barcelona. Dari 172 laga, Madrid menang sebanyak 72 kali, sementara Barca menang 68 kali.

Adapun keunggulan jumlah kemenangan Barca dari Madrid, terjadi ketika mereka bersua di ajang lain. Sebagaimana di Copa del Rey, dari 33 perjumpaan, Barca menang sebanyak 14, sementara Madrid mengemas 12 kemenangan.

Bila menghitung dari perjumpaan sepanjang sejarah Liga Spanyol, Copa del Rey, Copa de Liga Spanyol, Supercopa de Espana, serta Liga Champions, seluruh kemenangan Madrid berjumlah 93 kali. Barca hanya membukukan 90 kemenangan.

Perbedaan jumlah kemenangan cukup jauh yang dimiliki Barca dari Madrid, justru terjadi bukan ketika mereka berlaga di ajang resmi. Barca mempunyai 19 kemenangan berbanding 4 milik Madrid dari pertandingan persahabatan atau non-turnamen.

Megabintang El Barcelona, Messi masih menjadi pencetak gol terbanyak di pertandingan El Clasico Liga Spanyol dengan raihan 14 gol, jumlah itu menyamai pencapaian legenda Madrid, Alfredo Di Stefano.

Sedangkan itu, Ronaldo sampai kini mencetak 8 gol (selisih tiga gol dari pencapaian Raul Gonzales).

Skor terbesar dari El Clasico tercipta pada 19 Juni 1943, ketika Madrid menang dengan skor 11-1. Sedangkan itu, skor besar pamungkas terjadi pada 2010, tepatnya 29 November, Barca menang dengan skor 5-0.

Los Blancos sekarang berstatus sebagai pemuncak klasemen sedangkan dengan poin 33. Sedangkan itu, Barca berada di bawahnya dengan 27 angka.

Tapi, Les Merengues (julukan Madrid) mengalami kerugian yang lebih besar di pertandingan esok. Pasalnya, mereka kehilangan tiga pesepakbola penting akibat cedera, yaitu Raphael Varane, Toni Kroos, serta Gareth Bale.

Sedangkan itu, Barca hanya kehilangan satu pesepakbola. Ia ialah Andres Iniesta yang mengalami cedera pada ligamen lututnya.

Related posts