‘Simpan’ Yaya Toure, Guardiola Akui Tidak Menyesal

Axnbet.com – Bintang ManCity, Yaya Toure, mempunyai caranya sendiri untuk balas dendam kepada sang Pelatih, Pep Guardiola. Pesepakbola asal Pantai Gading ini menjadi pahlawan kemenangan ManCitys di pekan ke -12 liga Inggris.

Bertamu ke kandang Crystal Palace, Manchester Biru berhasil membawa pulang tiga angka. Manchester City menang 2-0 melalui sepasang gol Yaya Toure.

Gol ini menjadi sebuah ironi bagi Yaya Toure. Pasalnya, ia sebelumnya tak pernah digelar Guardiola akibat hubungan kurang harmonis antara ia, Guardiola serta agen Yaya (Dimitri Seluk).

Seluk melontarkan kata-kata nada sentimen kepada Guardiola karna tidak terima kliennya tak disertakan Guardiola dalam pasukan klub di Lig Champions. Tapi selepas hubungan ketiganya membaik,Pelatih asal Catalan ini pun memberikan peluang Yaya Toure bermain pertama di liga Inggris.

Setelah pertandingan, ketika ditanya apakah ia menyesal sudah membekukan Yaya Toure dari pasukan, Guardiola berujar, “Tidak, apakah ia bakal berada di pasukan selepas Natal? ya. Aku di sini untuk menjadikan keputusan serta mungkin aku menjadikan kesalahan, namun aku harus memutuskan serta aku juga menghrmati semua orang, termasuk yang tak sependapat dengan aku,” paparnya kepada Daily Star.

“Saya dapat terima itu serta itulah yang terjadi. Aku telah dapat bulan lalu, beberapa kali dengan Yaya Toure karena ia ialah pesepakbola aku di Barca, aku mengenalnya dengan baik. Ia ialah pesepakbola yang melengkapi sektor tengah kami,” katanya.

Dengan kemenangan atas Palace, Manchester City sekarang menduduki peringkat tiga klasemen dengan poin 27. Sementara Palace berada di tempat ke-16, dengan pencapaian 11 poin.

Related posts