Thierry Henry Dinilai Tidak Cocok Atasi Timnas Prancis

Axnbet.com – Walau punya segudang pengalaman bermain bersama Timnas Prancis, Thierry Henry dinilai bukan sosok yang tepat untuk mengatasi Les Bleus. Henry yang kini menjabat asisten manager Timnas Belgia, diberitakan tidak rela masuk dalam staf manager Prancis.

Lelaki berumur 39 tahun ini mempunyai pengalaman 13 tahun membela Timnas Prancis. Henry jadi salah satu pesepakbola yang ikut mengantar Prancis jawara Piala Dunia 1998 serta Piala Eropa 2000.

Bermain mulai tahun 1997 sampai 2010, Henry mencetak 51 gol dalam 123 performanya bersama Prancis. Catatan tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Prancis sepanjang sejarah.

Walau demikian, Federasi Sepakbola Prancis (FFF), tidak lantas memanggilnya masuk dalam jajaran manager. Bagi Presiden FFF, Noel Le Graet, Henry adalah sosok yang mempunyai karakter sangat kuat.

Le Graet menganggap karakter kuat yang dipunyai Henry, sama dengan apa yang juga dimiliki oleh manager kini, Didier Deschamps. Sebagaimana yang diketahui, Deschamps adalah kapten Timnas Prancis ketika jawara Piala Dunia serta Piala Eropa beberapa tahun lalu.

Perihal ini yang dipandang Le Graet dapat menimbulkan konflik internal, karna keduanya sama-sama mempunyai karakter yang kuat.

“Saya mengakui bahwa aku tak melakukan kontak dengan Thierry (Henry). Tim nasional tak memberikan penawaran kepadanya,” kata Le Graet dikutip RMC.

“Didier (Descahmps) mempunyai stafnya sendiri. Aku tak yakin bila keduanya (Henry serta Deschamps) bekerja bersama. Mereka berdua mempunyai kepribadian yang sangat kuat. Tak dapat meletakkan dua kepribadian dalam jajaran staf yang sama,” paparnya.

Semenjak ditangani duet Roberto Martinez serta Henry, pasukan De Rode Duivels belum memperlihatkan kemajuan signifikan. Di pertandingan pertama duet Martinez-Henry, Belgia menelan kekalahan 0-2 dari Spanyol dalam pertandingan persahabatan September lalu. Baru di pertandingan kedua pasangan ini mengantar Belgia menang 3-0 atas Siprus.

Related posts