Tidak Ubah Susunan Skuad, Taktik Islandia Terbaca?

Axnbet.com – Kejutan Islandia terhenti di babak perempat final. Dimana mereka dikalahkan Prancis dengan skor yang telak, 2-5, di Stade de France, Hari Minggu 3 Juli 2016.Menghadapi Prancis, Timnas Islandia bermain di bawah penampilan terbaik. Startegi serta taktik mereka dapat dibaca dengan enteng oleh Prancis.

Buktinya, Les Bleus mampu mengobrak-abrik pertahanan Islandia dengan enteng. Hasilnya, gawang Hannes Halldorsson bobol lima kali.

Belakangan terungkap bahwa rupanya Islandia tidak mengubah starting eleven dalam lima laga secara beruntun. Menurut Opta Islandia menjadi tim pertama yang melakukan kebijakan ini di Piala Eropa.

Tidak cuma terbaca taktiknya. Dapat jadi, kekalahan Islandia disebabkan oleh kelelahan pemain-pemain utamanya.

“Sebenarnya, sebagai sebuah tim pendatang baru, menembus perempat final telah adalah pencapaian yang fantastis. Aku pikir, kami masih perlu pengalaman,” ujar manager Islandia, Lars Lagerback.

“Saat bermain di laga sekelas perempat final, konsentrasi sangat dibutuhkan. Mental berlaga pesepakbola juga harus kuat. Ada pesepakbola kami yang tidak dapat mengendalikan gejolak mental mereka. Serta ini bukan soal masalah fisik,” sambungnya sebagaimana dikutip Soccerway.

Related posts