Wenger Nasihati Howe agar Abaikan Latih Timnas Inggris

Axnbet.com – Arsene Wenger memberikan saran pada Eddie Howe, agar mengabaikan timnas Inggris ketika umurnya masih muda sebagaimana kini. Bos The Gunners, itu akui ia juga menolak tawaran dari timnas Prancis, pada umur yang sama dengan Howe.

Dikutip dari Sports Mail, Hari Minggu 27 November 2016, Wenger memperoleh tawaran dari timnas Prancis di umur 30an. Sekarang, Howe yang adalah Pelatih Bournemouth, juga menjadi salah satu calon yang diunggulkan untuk mengatasi timnas Inggris.

Wenger berujar, lebih baik bagi Howe, yang berumur 39 tahun pekan ini, agar fokus mengatasi klub untuk kini. Di umur yang sama, Wenger mengatasi Monaco serta berhasil menjadi jawara Ligue 1, dengan Glenn Hoddle serta Mark Hateley dalam timnya.

Baginya bukan hal baik bagi Howe, untuk mengatasi timnas terlalu cepat. “Saya melihat kesamaan di antara kami. Kami berdua mempunyai rambut pirang. Ia bekerja sangat baik. Aku menyukai fakta, bahwa ia bermain dengan filosofi positif,” ujar Wenger.

“Dia dikaitkan dengan posisi di timnas Inggris, karena ia ialah satu dari sedikit Pelatih Inggris yang melakukan pekerjaan bagus di liga Inggris. Ia terlalu muda untuk meninggalkan klub serta
menerima pekerjaan timnas,” paparnya.

Wenger berujar, biasanya selepas mengatasi timnas, tak enteng untuk kembali mengatasi klub serta hidup sebagaimana yang diharapkan. “Saya diminta beberapa kali untuk mengatasi timnas Prancis,namun aku selalu berpikir mempunyai waktu lebih baik di selanjutnya hari,” katanya.

“Bila anda suka menjadi manager, maka tentu menjadi Pelatih klub jauh lebih baik, ketimbang ada di tingkat internasional. Bagi aku, seorang Pelatih timnas jauh lebih tak berarti dalam hal pelatih. Sunugguh hanya menarik saat datang turnamen besar.

Di Eropa, ujar Wenger, hanya ada 53 negara serta 24 tiket kualifikasi. Perubahan akan tengah direncanakan untuk Piala Dunia, dengan penambahan jumlah tim menjadi 48, yang memberikan tekanan besar bagi Pelatih timnas Inggris, dengan jadwal laga padat yang harus dijalani klub-klub Inggris.

Related posts